Profil | Akuntansi Online

Profil | Akuntansi Online

 Profil Simple Accounting

"<yoastmark

 

 

Akuntansi Online Terpercaya – Laporan Keuangan merupakan instrumen penting bagi Direksi Perusahaan, untuk menilai kinerja usahanya. Oleh karena itu, keberadaan Laporan Keuangan (Neraca, Laba/Rugi, dan Perubahan Modal) menjadi kebutuhan setiap perusahaan, baik kecil maupun besar.

Keberadaan software accounting saat ini, ternyata tidak sepenuhnya memberikan kemudahan bagi perusahaan dalam memecahkan permasalahan laporan keuangan, karena:

  • Hanya orang yang memiliki latar belakang pendidikan akuntansi saja yang dapat mengoperasikan software accounting tersebut. Perusahaan harus tetap mempekerjakan orang yang berpendidikan minimal D3 Akuntansi.

 

  • Software yang sudah dibeli putus dengan harga yang relatif mahal, hanya menjadi “barang rongsokan” karena karyawan mengalami kesulitan untuk mengoperasikannya. Karena sulit mengoperasikan, pembuatan laporan keuangan kembali lagi menggunakan excel, yang dirasakannya tetap lebih “user friendly”. Sofware aplikasi yang sudah dibeli, akhirnya ditinggalkan.

 

  • Kebutuhan akan software aplikasi laporan keuangan yang dapat dioperasikan secara OFFLINE maupun ONLINE, membutuhkan biaya yang tidak sedikit mengingat belum ada software aplikasi laporan keuangan yang dipaket secara fleksibel untuk OFFLINE maupun ONLINE sekaligus.

Berangkat dari latar belakang di atas, PT. Indoenergi Consultant menghadirkan sebuah konsep software aplikasi laporan keuangan berbasis web dengan pendekatan database yang sangat sederhana, sehingga mudah digunakan oleh orang yang tidak memiliki latarbelakang pendidikan akuntansi sekalipun bernama SIMPLE ACCOUNTING.

Dan yang lebih penting lagi, software ini adalah satu-satunya software accounting yang memberikan GARANSI UANG KEMBALI. JANGAN DIBELI KALAU TIDAK PERCAYA!!! SEGERA BUKTIKAN!!!

Kelebihan Simple Accounting

Software  Terpercaya ini sangat bermanfaat bagi mereka yang ingin menyajikan laporan keuangan (Neraca, Laba/Rugi, dan Perubahan Modal) dengan cara yang sederhana (simple), mudah dan dapat memudahkan banyak orang, cepat, tepat, serta akurat, tanpa harus bergantung sepenuhnya pada SDM dengan latar belakang pendidikan , baik D3 maupun S1.

Keuntungan yang akan diperoleh dengan menggunakan software ini, dibandingkan software accounting lainnya adalah sebagai berikut:

  1. Tingkat kesalahan sangat minim, bahkan mendekati zero karena software dilengkapi alat bantu posting dan “balance notification”;
  2. Multiclient/multiuser dan multi level access, dengan tingkat keamanan/kerahasiaan lebih terjamin, serta dapat dioperasikan di Windows maupun Linux.
  3. Aplikasi dapat disetup OFFLINE (menggunakan LAN) maupun ONLINE (menggunakan internet) sesuai kebutuhan.;
  4. Harga software cukup murah dan sangat terjangkau dengan ONLINE SUPPORT GRATIS. Coba dulu, pastikan kemudahannya, baru Anda bayar.
  5. Anda sudah langsung dapat beradaptasi dengan Aplikasi Simple Accounting ini, tanpa harus belajar lebih lama, tidak seperti aplikasi akunting lainnya.
  6. Chart of Account (COA) dapat dibuat dengan mudah, semudah Anda membuat folder di Windows Explorer.
  7. Anda dapat menginput saldo awal akun dan jurnal transaksi dengan mudah, tanpa harus khawatir salah dalam memosting atau khawatir tidak balance.
  8. Anda dapat menampilkan laporan yang “linkable“, sehingga sangat interaktif.
  9. Mendapatakan buku panduan (ebook) yang sangat mudah dipahami.
  10. Dapat melakukan buka/tutup buku sesuai prosedur akuntansi dan melakukan backup/restore database secara periodik dengan mudah.
  11. Mendapatkan online support gratis, baik terkait teknis penggunaan aplikasi maupun permasalahan implementasi akuntingnya.
  12. Sistem dapat melakukan “User Tracking” merekam aktivitas user terhadap buku laporan sehingga memperkecil kemungkinan penyalahgunaan.

Software ini akan memberikan fasilitas – fasilitas yang diperlukan pelanggan/klien sebagai berikut :

INPUT SOFTWARE:

  • Pelanggan dapat mengatur hak akses user yang diizinkan, menentukan mata uang, dan membuat/menyimpan Akun Master berbagai jenis usaha sebagai rujukan di Menu Setup;
  • Pelanggan dapat membuat Buku Baru, melihat seluruh buku yang tersedia, Akun Buku & Saldo Awal yang digunakan, dan Format Laporan Keuangan di Menu Buku;
  • Pelanggan dapat mengisi data transaksi di jurnal melalui input langsung atau upload data excel, mengisi data peralatan & penyusutannya, serta data persediaan khusus untuk perusahaan dagang dan manufaktur di Menu Input Data;
  • Setelah dilakukan Tutup Buku, pencatatan transaksi di tahun buku tersebut tidak dapat dilakukan lagi oleh siapapun;
  • Pelanggan dapat mengamankan datanya setiap saat atau secara periodik melalui Menu Backup & Restore.

OUTPUT SOFTWARE:

  • Pelanggan dapat melihat output dari software ini berupa Report, Outlook, History dan Inventory dalam bentuk tabel dan/atau grafik;
  • Report berisi Data Umum (Data User, Data Kurs Mata Uang, Data Jenis Usaha & Akun Master, Data Buku, Data Akun Buku, Data Saldo Awal, Data Sub Kelas, dan Data Format Laporan), Data Penyusutan, Data Jurnal, Buku Besar, Neraca Lajur, dan Laporan Keuangan (Laba Rugi, Perubahan Modal, Neraca dan Rasio Keuangan);
  • Outlook berisi informasi progres yang terjadi setiap bulannya di tahun berjalan meliputi progress Laba Rugi, Neraca, Pendapatan & Biaya, dan Rasio Keuangan;
  • History berisi informasi perbandingan data 5 tahun ke belakang dengan data tahun berjalan terkait Laba Rugi, Neraca, Pendapatan & Biaya, dan Rasio Keuangan;
  • Inventory berisi informasi tentang Data Barang Perlengkapan, Barang Dagangan, dan Barang Produksi/Manufaktur, tergantung pengisian pada saat pembuatan buku baru;
  • Di menu aplikasi ini juga tersedia Dashboard dan Help (Panduan, Syarat layanan, Kebijakan Privasi, Kontak dan About)

Leave a Reply